Ideas Menghadapi Lingkungan Kerja Yang Tidak Nyaman

Salah satu masalah yang bisa diatasi adalah masalah absensi saat WFH. Jika sebelumnya absensi mungkin dilakukan secara biasa atau manual, maka saat WFH perlu ada sistem absensi baru. Pekerja yang tidak berada di kantor tetap perlu diberi tugas secara terjadwal sehingga dapat bekerja sesuai deadline. Beruntungnya saat ini telah hadir Smartpresence yang bisa membantu perusahaan dalam mengatur absensi jadwal kerja karyawan. Masalah web yang tidak stabil bisa sangat menganggu saat bekerja dari rumah.

Bekerja santai dari rumah

Kemungkinan besar kamu butuh waktu lebih dari satu jam untuk menempuh satu kali perjalanan pergi atau pulang. Seperti yang sudah diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta untuk menyiapkan protokol kerja jarak jauh atau kerja dari rumah. Hal itu bertujuan untuk mewaspadai penyebaran virus corona jika terus meluas. Anda juga dapat membuat batasan yang lebih jelas dengan membangun ruangan bekerja di rumah.

Jenis kegiatan terakhir inilah yang sering diincar mahasiswa, termasuk kamu. Tetapi, sebaiknya Sobat mematikan notifikasi yang tidak berkaitan dengan pekerjaan agar tetap fokus dan produktif saat bekerja. Contohnya notifikasi dari aplikasi dan media sosial yang seringkali muncul secara tiba-tiba. Sobat bisa memilih ruangan yang minim distraksi, seperti di sudut ruang tamu atau sudut kamar. Suasana tempat bekerja yang nyaman sangat berpengaruh dalam meningkatkan produktivitas kerja.

Tapi kamu uga bisa menghemat pengeluaran yang biasa digunakan untuk uang saat bekerja di kantor. Misalnya, uang untuk ongkos transportasi, beli makan siang, hingga uang untuk nongkrong bisa disimpan. Dengan ketentuan tersebut, per hari Senin (sixteen/three/2020), baik karyawan swasta maupun beberapa pegawai negeri sipil sudah mulai work at home atau bekerja di rumah. Sudah ada beberapa perusahaan yang mengikuti kebijakan pemerintah untuk mulai kerja dari rumah dari Senin hingga Jumat (28/three/2020). Namun, ada pula yang memberlakukan kerja dari rumah selama tiga atau empat hari hingga sepekan ke depan.

JawaPos.com – Sebagai seorang profesional atau pebisnis, ruang kerja di rumah juga merupakan ruangan yang penting untuk aktivitas sehari-hari. Terlebih, dengan situasi pandemi saat ini yang membuat lebih banyak orang bekerja dari rumah. Ruang kerja sudah sepatutnya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pemiliknya.

Pasalnya banyak dari pekerja yang mengeluhkan bobot pekerjaan yang semakin besar dan banyak. Para pekerja bisa bangun tidur 5 menit sebelum jam kerja dimulai. Kesannya bebas tapi kamu harus bertanggung jawab biar bisa dipercaya sama yang mempekerjakan kamu. Toh hasil pekerjaan harus diserahkan sesuai waktu yang sudah dientukan. Kalau kamu masih terlalu santai bahkan terkesan lalai bisa-bisa itu jadi kerja remote pertama dan terakhir kamu karena jasa kamu gak bakal dipakai lagi. Bunda pastinya merasakan juga menjadi orang tua dengan anak yang masih kecil susah istirahat.

New